Fikom Quotes! || "Kalian sebagai mahasiwa Fikom Unpad harus inisiatif, peduli, kreatif, dan aktif..." -Fenomena 2011- || "Yang kita usahakan adalah apa yang kita hasilkan saat ini" -Muhammad Ridwan Suriadikusumah- ||

Kamis, 01 September 2011

Profil Unit Kegiatan Mahasiswa Fikom Unpad: KJ 21


Kilometer Jatinangor 21 (KJ 21)

Oleh: Kelompok 9

Salah satu UKM di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad yang dikenal dengan jiwa sosial dan peduli terhadap lingkungannya. KJ (Kilometer Jatinangor) 21 merupakan UKM yang berdiri pada tahun 1998 ini fokus terhadap kualitas pendidikan generasi muda di Jatinangor. KJ 21 memiliki berbagai program kerja, salah satunya adalah membiayai 30 adik asuh dalam hal perlengkapan pendidikan. Dalam  hal ini, seluruh biaya yang digunakan untuk membiayai adik asuh berasal dari donatur atau orang tua asuh. Saat ini, KJ 21 fokus memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak di sekitar Hegarmanah, Jatinangor.

UKM KJ 21 selalu berinovasi dalam membuat suatu acara baik untuk adik asuh maupun anggotanya, seperti seminar, hypnotherapy, dan gathering anggota. Sementara itu, untuk adik asuh diadakan acara Minggu Ceria (mengajarkan hal-hal diluar sekolah). Untuk perekrutan adik asuh diutamakan yang tidak mampu dan tidak memiliki fasilitas pendidikan.

UKM KJ 21 selalu melakukan perekrutan anggota baru setiap tahunnya. Biasanya, akan didirikan stand UKM. Sekretariat KJ 21 terletak di lantai 2 Student Center Fikom Unpad. Untuk setiap anggotanya, diwajibkan mengikuti rapat proker ataupun acara-acara lainnya. Dalam setiap acara KJ 21 selalu di dukung fakultas dalam hal pendanaan. UKM ini memberlakukan penarikan uang kas setiap bulannya sebesar Rp 10.000,-.

Struktur Organisasi KJ 21

Ketua                   : Marsha Zakia
Sekjen                  : Rahma Apriani
Kadiv Humas        : Almira
Kadiv Pembinaan  : Hasya
Kadiv SDM          : Restu
Kadiv Keuangan   : Atifa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar