Fikom Quotes! || "Kalian sebagai mahasiwa Fikom Unpad harus inisiatif, peduli, kreatif, dan aktif..." -Fenomena 2011- || "Yang kita usahakan adalah apa yang kita hasilkan saat ini" -Muhammad Ridwan Suriadikusumah- ||

Kamis, 01 September 2011

Visi dan Misi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran


Visi Fikom Unpad

Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang merupakan pusat pendidikan, penelitian, dan pengembangan ilmu serta pemberdayaan teknologi dalam bidang komunikasi, yang memiliki keunggulan kompetitif.

Misi Fikom Unpad

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu komunikasi, mulai dari jenjang diploma, sarjana, ekstensi dan pascasarjana.
  2. Melakukan kegiatan penelitian untuk kegiatan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan aplikasi komunikasi.
  3. Menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memberdayakan masyarakat melalui pendekatan ilmu dan keterampilan komunikasi untuk menciptakan masyarakat komunikatif.

Tujuan Pendidikan

Program Pendidikan Sarjana Komunikasi bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahli dalam bidang komunikasi dengan kualifikasi sebagai berikut:
  1. Berkepribadian serta mempunyai kesadaran bernegara dan bermasyarakat sesuai dengan Pancasila.
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi maupun masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang komunikasi.
  3. Menguasai dasar-dasar metodologi ilmu, sehingga mampu mengembangkan Ilmu Komunikasi dan bertindak sebagai sarjana.
  4. Mempunyai keahlian dasar dalam memahami, menjelaskan, dan memecahkan masalah-masalah yang ada dalam kawasan keahlian Ilmu Komunikasi sesuai dengan bidang komunikasi.
  5. Memahami asas-asas pengelolaan dan mampu memangku jabatan-jabatan sesuai dengan keahlian komunikasi dalam kegiatan produktif dan pelayanan masyarakat.

(Sumber: fikom.unpad.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar