Fikom Quotes! || "Kalian sebagai mahasiwa Fikom Unpad harus inisiatif, peduli, kreatif, dan aktif..." -Fenomena 2011- || "Yang kita usahakan adalah apa yang kita hasilkan saat ini" -Muhammad Ridwan Suriadikusumah- ||

Kamis, 01 September 2011

Profil Unit Kegiatan Mahasiswa Fikom Unpad: CC


Cinematography Club (CC)

Oleh: Kelompok 9

Bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad yang memiliki ketertarikan terhadap pembuatan film, desain grafis, dan film dapat bergabung dengan UKM Cinematography Club (CC). UKM ini resmi berdiri pada tanggal 30 Maret 1996 (Hari Film Nasional). Berbagai prestasi telah diraih, seperti Pekseminas dan juara 3 di Kalimantan. CC telah mengikuti berbagai acara, seperti Festival Film Solo, JogFest, Festival Film Malang.

Pada dasarnya, CC ingin menjadi wadah bagi mahasiswa Fikom Unpad untuk mengapresiasi dan berkarya di bidang sinematografi. UKM ini selalu melakukan kegiatan rutin, yaitu membuat berbagai film pendek. Sampai saat ini, CC telah menghasilkan tiga film pendek, satu film panjang, dan video clip. Untuk kegiatan diluar produksi, CC rutin mengikuti Festival Film Padjadjaran yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010.  Untuk kegiatan rutinnya, CC menyelenggarakan workshop sinematografi, script writing, buka bersama, ngumpul bareng, screening film, dan rapat kepengurusan.

Cinematography Club memiliki peraturan keanggotaan, yaitu kehadiran tidak diabsen, wajib mengikuti produksi film pertama, dan aktif memproduksi film pendek. Untuk yang berminat, tidak perlu memiliki skill atau expert dalam hal perfilman. Cukup memiliki niat, konsisten, dan prinsip. Sampai saat ini jumlah anggota CC mencapai 60 orang, pengurus sebanyak 20 orang, dan terus bertambah. Selain itu, CC telah bekerjasama dengan beberapa sutradara ternama, seperti Sony Budi Santoso, Hanung Bramantyo, dan lain-lain.

1 komentar:

  1. izin minta artikelnya ya, buat tugas komunikasi visual. terima kasih:))

    BalasHapus