Fikom Quotes! || "Kalian sebagai mahasiwa Fikom Unpad harus inisiatif, peduli, kreatif, dan aktif..." -Fenomena 2011- || "Yang kita usahakan adalah apa yang kita hasilkan saat ini" -Muhammad Ridwan Suriadikusumah- ||

Kamis, 01 September 2011

Profil Unit Kegiatan Mahasiswa Fikom Unpad: Baskom


Basket Fikom (Baskom)

Oleh: Kelompok 9

Baskom (Basket Fikom) adalah salah satu UKM olahraga yang ada di Fikom Unpad. Baskom berdiri pada tahun 2004. Tahun 2004-2006 merupakan tahun kejayaan baskom. Basket Fikom memliki jadwal rutin latihan, yaitu pada hari Senin-Jumat pukul 15.30 WIB sampai secapeknya. Anggota yang terdaftar di Baskom sebanyak 20 orang.

Biasanya, Baskom rutin mengadakan FIKOM SPORTY, yang merupakan acara internal Baskom. Seperti yang kita tahu bahwa Baskom memiliki banyak prestasi, antara lain 3 on 3 Psiko Cup 4 besar, peserta Geologi Cup, dan UBL (Unpad Basketball League).

Pengalaman yang mengesankan di Baskom antara lain kumpul bersama anggota Baskom. Biasanya disana para anggota saling sharing dan seru-seruan bareng. Tidak hanya itu, banyak suka dan duka yang Baskom rasakan, seperti memiliki banyak teman, menyehatkan, dan refreshing. Untuk dukanya, tidak ada pelatih, kostum lama, kurang dana, dan tidak ada anggota perempuan. “Kita belum ada pelatih, tapi nanti kalau ada banyak yang masuk pasti kita cari pelatih,” ujar Zakka, wakil ketua Baskom. Untuk harapan kedepannya, Baskom ingin sekali memperbanyak gelar juara dari tiap turnamen.

Struktur Kepengurusan Baskom

Pembina          : Pembantu Dekan III
Ketua              : Adi
Wakil Ketua     : Zakka Ksatria
Sekretaris         : Januar Andhika
Bendahara       : Salman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar